5 Tehnik Penerimaan Diri

penerimaan diriPenerimaan Hidup adalah hal yang sangat penting. Kalau mau hidup yang tenang, damai, dan bahagia, tidak bisa tidak, harus ada penerimaan.
Menerima hal-hal yang memang tak bisa Anda hindari, negosiasikan, dan paksakan.


5 Tehnik Penerimaan Diri
Kebahagian ditentukan oleh tingkat penerimaan diri seseorang, itu sesuatu yang telah dipelajari dan dipercaya banyak orang dan ahli, seperti saat ini kita akan belajar penerimaan diri yang mempengaruhi segala sesuatu dalam hirup kita.

Anda tidak perlu melakukan semua tehnik ini semuanya, Coba satu atau dua tehnik yang menurut Anda berhasil dan merubah diri Anda untuk bisa menerima diri Anda.

1. Hal pertama yang harus Anda terima adalah bahwa dalam hidup pasti ada masalah. 
  • Perlu ada penerimaan dalam hal ini, karena ini penting sekali. Anda yang tidak menerima kenyataan bahwa dalam hidup memang ada masalah, setelah masalah satu selesai lalu disusul masalah alain, baiasanya merasa tidak ikhlas dan marah. 
  • Ketika ada penerimaan, Anda bisa berpikir, "Oh ya sudahlah, hidup memang seperti ini. Masalah satu selesai, muncul lagi masalah lain, atau masalah sat belum selesai, datang masalah lain." Kalau Anda bisa menerima hal itu, energi Anda keluarkan untuk menghadapi masalah itu tidak terlalu besar, secukupnya saja.
  • Mempertanyakan itu capek, Belakangan ini Anda mudah marah, tersinggung dan sedih, serta tidak konsentrasi bekerja karena energi jiwa Anda habis untuk mempertanyakan . Padahal, energi itu bisa Anda gunakan untuk menyelesaikan masalah agar cepat selesai.
  • Penerimaan itu penting agar Anda menjadi lebih tenang, tak lagi mempertanyakan. Semua pasti punya masalahnya masing-masing.


2. Penerimaan yang kedua adalah penerimaan terhadap diri sendiri

  • Menerima diri sendiri apa adanya itu penting. 

3. Berlatih Santai

  • Fokus konsentrasi, untuk praktek silahkan menutup mata Anda selama satu menit dan fokus terhadap nafas yang saudara lakukan, nikmati pernafasan Anda, dann bersyukur bahwa saudara masih diberi kesempatan bernafasa yang gratis oleh yang Mahakuasa.
4. Menyambut yang Anda pikirkan

  • Saat Anda berlatih untuk Santai diatas, maka muncul dibenak, pikiran Anda hal-hal yang menjadi masalah Anda. Jangan tolak tetapi terima itu sebagai bagian dari diri Anda.
5. Pengampunan diri sendiri

  • Memaafkan diri Anda , sama seperti Anda mengampuni orang lain


"Memaafkan orang lain penting, Memaafkan diri sendiri jauh lebih penting"

"Ada kalanya masalah datang, itu sangat manusiawi, Terimalah, karena terlalu menolak masalah malah bisa membuatmu tambah bermasalah"

" Hati yang tenang adalah hasil dari merelakan"

" Masalah adalah pembentuk jiwa, bukan keburukan apalagi kesialan. Diperlukan pola pikir yang benar dalam memaknai masalah"

" Ketenangan batin dirasakan saat mempercayakan sepenuhnya beban-beban yang berat itu kepada yang Mahakuasa"

Artikel terkait :

  1. Manfaat Bersyukur
  2. Memaafkan memperbaiki rejeki
  3. Berharga kunci kebahagiaan hidup
  4. Menjaga kesehatan